Menu Tutup

5 Kesalahan yang harus dihindari sebelum memulai bisnis pribadi, apa saja ?

rekha

Pengalaman adalah hasil dari keputusanmu selama ini, seperti halnya dengan bisnismu yang bertahan cukup lama untuk memberimu pengalaman! Kamu harus membuat kesalahan untuk mengembangkan bisnismu, tetapi jika kamu dapat belajar dari kesalahan orang lain maka kamu dapat berdiri di atas pundak para pengusaha dan menempatkan dirimu di depan permainan.

Hanya saja, walau kamu pasti akan melakukan kesalahan, bukan berarti kamu harus melakukan kesalahan yang umumnya pebisnis lakukan. Berikut adalah beberapa kesalahan umum yang dilakukan oleh pemilik bisnis baru!

  1. Tidak up to date dan terorganisasi

Ini lebih merupakan masalah akuntansi dan administrasi. Banyak pemilik bisnis akan begitu terjebak dalam sisi praktis bisnis mereka sehingga mereka akan mengabaikan pekerjaan administrasi dan akuntansi yang lebih biasa dan membosankan. Itu akan sering dibiarkan sampai menit terakhir, atau akan menjadi berantakan, mengakibatkan disorganisasi.

2. Tidak memiliki batas waktu untuk rencana bisnismu

Setiap tujuan membutuhkan batas waktu, jika tidak itu bukan tujuan, maka itu adalah keinginan, Netzmian! Jadi, jangan lupa untuk menentukan batas waktu dalam rencana bisnismu, ya.

3. Biaya yang tidak dikenal

Ini akan segera menjadi jelas ketika uang tunai mulai mengering dan operasi bisnis mulai melambat. Memang selalu lebih baik untuk melebih-lebihkan biaya, karena mereka selalu tampat lebih dekat dengan angka sebernarnya.

4. Underestimate waktu pekerjaan yang harus kamu lakukan

Mengatakan selalu lebih mudah daripada melakukannya. Dan daftar tugas yang singkat mungkin terlihat akan memakan waktu setengah hari, tetapi dalam kenyataannya tugas tersebut membutuhkan waktu lebih lama.

5. Tidak memiliki rekening bisnis

Uang bisnis dan uang pribadi harus disimpan terpisah agar catatan pajak kamu setransparan mungkin. Akun bisnis terlihat lebih profesional dan akan menghentikanmu dari mencampurkan uang pribadimu. Dan juga lebih mudah untuk melacak pendapatan serta pengeluaranmu ketika kamu memiliki akun bisnis.

Tidak terlalu sulitkan Netzmia untuk memiliki kestabilan finansial di usia dini? Yuk tingkatkan keuangan kalian tahun ini!

 

© 2018 PT NETZME KREASI INDONESIA. All rights reserved